top of page
  • Writer's pictureFemmy Win

Mirroring You Asus S14 S433FL


Anak Muda X Asus S14 S433FL


Nyentrik, muda, dan penuh ambisi. Begitulah anak muda kini. Gaya dan aksinya telah mengubah mata Indonesia bahkan dunia bahwa dunia ini penuh warna. Bumi ini hanya satu sehingga warnailah dengan keceriaan. Gaya anak muda menjadi warna dunia kini. Gaya berpakaian, teknologi, hingga kampanye politik ikut berevolusi mengikuti gaya anak muda. Tetap kokoh membawa nilai dan jati diri, tapi juga ringan sehingga lebih fleksibel. Ringan membuka mata dan hati dalam berkarya sehingga mudah untuk maju mengungguli zaman. Layaknya Asus S14 S433FL yang menjadi generasi penerus VivoBook S S430 terbuat dari material aluminium alloy yang membuat diri notebook ini kokoh namun ringan. Ditambah dengan tepian diamond cut dan finishing bertekstur semakin memikat aura Asus S14 S433FL. Ukuran dimensinya sebesar 32.4 x 21.3 x 1.59 cm dengan bobot 1.41 kg dan bobot charger seberat 200 gram membuatnya semakin fleksibel untuk di bawa ke banyak tempat dengan disimpan di dalam tas berbagai ukuran atau genggaman tangan. Penampilan yang chic namun simpel membuatnya semakin elegan. Kecil namun bertenaga kuda layaknya anak muda yang mampu membuat perubahan besar pada dunia.

Pesona Warna


Setiap warna mencerminkan banyak hal. Warna berarti kesan yang diperoleh mata dari cahaya yang dipantulkan oleh benda-benda yang dikenainya. Itu makna dari kamus KBBI. Makna warna sekarang ini lebih luas lagi. Dalam ilmu Psikologi, warna menjadi salah satu bentuk kepribadian manusia. Salah satu bentuk warna tipe kepribadian yang cukup sering digunakan dalam dunia bisnis terdiri dari fiery red yang energik dan action-oriented, sunshine yellow yang human-oriented, earth green yang team-based nan damai, dan cool blue yang analitis.



Setiap warna juga memberikan persepsi atau kesan yang berbeda kepada setiap orang, bahkan warna yang sama pun dapat memberikan persepsi atau kesan yang berbeda kepada setiap orang. Contohnya hitam bisa diartikan misterius, berkelas, atau sedih. Warna juga bisa berbicara tentang kondisi fisik, mental, dan emosi seseorang. Hal ini juga bisa menjadikan warna sebagai lambang personal yang menunjukkan siapa dia sesungguhnya seperti merah yang bisa menggambarkan karakteristik yang energik, berkeinginan kuat, dan ambisius, hitam berarti tegas, percaya diri, dan serius, putih berarti terbuka, mandiri, dan percaya diri, serta hijau berarti perhatian, setia, dan ekspresif. Asus S14 S433FL bisa menunjukkan kepribadian yang berbeda dengan variasi warnanya yang elegan. Notebook Asus S14 S433FL hadir dalam empat pilihan warna, yaitu Indie Black, Gaia Green, Dreamy Silver, dan Resolute Red. Pilihan warna yang bisa menunjukkan Gue Banget. Dilengkapi dengan stiker eksklusif pada setiap pembelian notebook ini menambah identitas notebook. Tidak hanya di situ, notebook ini juga mengiringi tombol Enter dengan warna kuning bernama “Yellow Gen-Z”. Kuning yang seakan bercahaya ini seperti obor pemandu pergerakan layaknya anak muda yang bergelar Agents of Changes.



Ketangguhan Penyalur Kebermanfaat bagi Sesama


Asus S14 S433FL sebagai fasilitator bahkan akselerator untuk mendorong daya kreativitas kaum muda. Fasilitas pendukung terbukanya mata dengan bebas, nyaman, tapi tajam menatap dunia. Seperti, mata yang dianugerahi kepada anak muda yang sangat tajam menguak tipu daya tersembunyi dan luas menatap dunia. Asus S14 S433FL hadir menjadi sebuah notebook dengan kepuasan layar yang cukup menjanjikan. Lebar layar 14 inch dan berbezel tipis sebagai hasil NanoEdge Display dapat memberikan mobilitas yang cukup tinggi dan memanjakan lapang pandang. NanoEdge Display sendiri membuat screen-to-body ratio mencapai 85% dan layar lebih luas pada bodi yang mungil. Resolusi Full HD (1920 x 1080 pixel) dengan teknologi panel IPS level yang merupakan teknologi panel LCD terbaik dan 100% sRGB dapat memberikan kenyamanan tinggi untuk mata. Ketajaman gambar yang tersaji dengan keakuratan dan konsistensi warna tinggi, sudut pandang yang mencapai 178o sehingga gambar memiliki kecerahan yang lebih merata, time response yang cukup, dan rentang warna yang luas tersaji lengkap pada layar Asus S14 S433FL. Spek yang fantastis ini menjadikan notebook ini mampu beroperasi untuk pembuatan konten dan desain sangat memuaskan. Notebook ini juga dilengkapi dengan chip GPU NVIDIA GeForce MX250 yang semakin mempercepat dan memperkuat performanya, terutama dalam bermain game.

 Muda, kecil, tapi kuat dan tangguh. Gambaran yang bisa dilabeli kepada kaum muda dan Asus S14 S433FL. Daya kekuatan yang masih prima dengan penggerak yang masih cemerlang menjadikan anak muda dan Asus S14 S433FL semakin pantas menjabat sebagai Agents of Changes. Agents of Changes yang selalu memberikan kebermanfaat bagi sesama. Dapur penggerak Asus S14 S433FL yang menggunakan prosesor 10th Gen Intel Core yang hemat daya, RAM 8 GB DDR4, storage Intel Optane Memory H10 512 GB dengan slot M.2 PCIe kosong sehingga masih dapat menambah storage baru. Tidak hanya itu, notebook ini juga memiliki dukungan fitur premium, seperti fingerprint sensor, teknologi fast charging, serta backlit keyboard. Notebook ini juga masih dapat memanjakan pengguna dengan adanya login dengan mudah lewat fitur Windows Hello yang memanfaatkan sensor sidik jari yang tersedia di notebook dan juga memasang foto login dengan Windows Hello. Windows Hello sendiri merupakan suatu fitur yang dapat memudahkan pengguna untuk masuk ke sistem tanpa perlu mengetik password. Tanpa ketikan password ini pula yang membuat Windows Hello lebih memberikan keamanan akses.


Daya tahan baterai yang kuat karena didukung oleh prosesor 10th Gen Intel Core dan baterai 50 Whrs membuat notebook ini lebih produktif. Penggunaan videoplayback pada Asus S14 S433FL dapat bertahan hingga 11 jam 45 menit dan penggunaan web browsing menghabiskan baterai hingga 9 jam 40 menit. Pengisian daya pun tidak menghabiskan banyak waktu karena terbukti dalam 30 menit dapat mengisi daya sebesar 44%. Suhu panas akibat kinerja notebook tidak terlalu mengganggu karena pengujian suhu selama 20 kali dengan 3DMark Fire Strike Stress Test mencatat kenaikan panas suhu notebook tetap di bawah 86oC.

Asus S14 S433FL telah dilengkapi dengan konektivitas WiFi 6 dan Bluetooth 5.1. Sebagai konektivitas terbaru, WiFi 6 siap menyokong masa depan dengan menjanjikan kecepatan transfer data 3 kali lebih cepat, kapasitas jaringan 4 kali lebih banyak, dan latency 75% lebih rendah.  Selain itu, notebook ini dilengkapi konektor HDMI, USB 3.2 Gen. 1 Type A, USB 3.2 Gen. 1 Type C, dan 3.5 mm Audio Combo. Sementara sisi kanannya merupakan posisi untuk slot Micro SD Card Reader, dan dua USB 2.0.



Suara pergerakan terdengar lantang dan lekat pada anak muda. Suara kejernihan terdengar jelas dari audio Harman Kardon. Bahkan, nada rendah pun masih nyaman didengar. Audio ini tersaji lengkap bersama dengan Asus S14 S433FL. Alunan musik dan suara pergerakan dapat lantang mengalir dari notebook. Bersuara kepada dunia dan menikmati setiap alunanya dengan nyaman.

Bercermin dengan anak muda, jelas sudah ASUS telah menghadirkan tipe VivoBook yang paling trendy dengan performa terbaik dan hadir dengan prosesor Intel Core 10th generation yang tangguh dan hemat daya. Bercermin cukup membuat orang saling memantaskan diri untuk berjalan bersama memenuhi tujuan hidup. Dengan saling bercermin, anak muda dan Asus saling mendorong untuk menyalakan obor pergerakan untuk dunia yang lebih berwarna.

13 views

Recent Posts

See All
bottom of page